Polres Ponorogo Salurkan Bantuan Air Bersih dan Tandon Air ke 18 Wilayah Terdampak Kekeringan | lintas86.com

Polres Ponorogo Salurkan Bantuan Air Bersih dan Tandon Air ke 18 Wilayah Terdampak Kekeringan



lintas86.com, Ponorogo - Polres Ponorogo Polda Jatim kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap warga yang terdampak kekeringan dengan mengirimkan bantuan air bersih dan tandon air ke 18 wilayah di Kabupaten Ponorogo.

Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan tindak lanjut dari mitigasi yang dilakukan oleh seluruh Polsek jajaran Polres Ponorogo terhadap daerah yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih. "Saat ini, ada 18 wilayah yang kita kirim air bersih berikut tandon air," ujar AKBP Anton pada Rabu (18/9/2024).

AKBP Anton menambahkan bahwa pihaknya juga berupaya membuatkan sumur air dalam di beberapa wilayah untuk menjadi solusi jangka panjang dalam mengatasi kekeringan. "Kita berharap, agar bantuan ini bermanfaat bagi warga yang mengalami kekurangan air bersih," pungkasnya.

Bantuan air bersih dan tandon air ini disalurkan ke beberapa desa di 18 kecamatan yang menjadi langganan krisis air bersih saat musim kemarau panjang. Langkah ini menunjukkan komitmen Polres Ponorogo untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan meringankan beban mereka dalam menghadapi dampak kekeringan. (aw/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url