Sakura Hills Tawangmangu, Menikmati Keindahan Alam Jepang di Lereng Gunung Lawu | lintas86.com

Sakura Hills Tawangmangu, Menikmati Keindahan Alam Jepang di Lereng Gunung Lawu



lintas86.comKaranganyar - Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, merupakan destinasi wisata alam yang kaya akan pesona.  Salah satu daya tariknya adalah Sakura Hills, sebuah taman rekreasi yang menghadirkan nuansa Jepang di tengah keindahan alam lereng Gunung Lawu.

Sakura Hills menawarkan berbagai aktivitas wisata yang menarik. Bagi pencinta petualangan, bisa mencoba sensasi mendebarkan dengan Lawu Jeep Adventure melewati medan yang menantang. 

Pengunjung juga dapat merasakan sensasi berjalan di atas jembatan bambu sepanjang 500 meter melalui Forest Canopy Tour.

Tak hanya itu, Sakura Hills juga menyediakan berbagai spot foto yang instagramable, seperti Torii Fushimi Inari dengan gerbang merah khas Jepang, taman Zen Garden yang menenangkan, Bottle Hole yang unik, dan bangunan Pagoda yang megah. 

Untuk menambah kesan Jepang, pengunjung dapat menyewa kimono di tempat penyewaan yang tersedia di Sakura Hills.

Bagi yang ingin merasakan relaksasi, Sakura Hills menawarkan Kawaguchiko Onsen, pemandian air panas dengan aliran air belerang yang berasal dari Kawah Candra Dimuka Gunung Lawu. 

Pengalaman seru juga bisa didapatkan dengan menjelajahi danau di sekitar Sakura Hills menggunakan kano.

Tak ketinggalan, wahana 3D Shinema dengan efek tiga dimensi yang memukau siap memanjakan pengunjung. 

Selain wahana wisata, Sakura Hills juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, seperti area parkir yang luas, musala, restoran, kafe, penginapan, dan persewaan kimono.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Harga tiket masuk Sakura Hills terbagi menjadi weekday dan weekend. Untuk weekday, harga tiket per orang Rp 20.000, sementara pada weekend dan hari libur nasional, harga tiketnya Rp 25.000 per orang. 

Untuk fasilitas tambahan seperti sewa kimono, harga yang dipatok Rp 25.000 pada weekday dan Rp 35.000 pada weekend dan hari libur nasional. 

3D Shinema dibanderol Rp 20.000, sewa perahu kano Rp 10.000 (maksimal 2 orang, 10 menit), dan harga naik Jeep Adventure Rp 250.000 (4 orang).

Sakura Hills buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. 

Lokasi

Sakura Hills berlokasi di Jalan Raya Matesih - Tawangmangu Nomor 16, Gondosuli Kidul, Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Dengan berbagai aktivitas wisata dan keindahan alam yang ditawarkan, Sakura Hills Tawangmangu menjadi pilihan tepat untuk mengisi waktu liburan atau refreshing akhir pekan. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url