Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad di SMPN 1 Ponorogo: Menginspirasi Generasi Hebat | lintas86.com

Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad di SMPN 1 Ponorogo: Menginspirasi Generasi Hebat


lintas86.com, Ponorogo - SMPN 1 Ponorogo menggelar berbagai rangkaian acara meriah dalam peringatan Hari Besar Islam, Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 H/2024 M. 

Sebagai puncak acara, sekolah yang dipimpin oleh Drs. H. Imam Mujahid, MA, menyelenggarakan tabligh akbar dengan mubaligh terkenal dari Sragen, Jawa Tengah, yaitu Titik Kartini, S.Pd.I, M.Pd dengan iringan musik dari Kasuka Nada Grup.

Acara pengajian tabligh akbar yang dihadiri oleh siswa-siswi SMPN 1 Ponorogo ini turut dihadiri oleh Bupati Sugiri Sancoko, Ketua Komite, Kapolsek Kota, Kadindik Nurhadi Hanuri, dan Ketua MUI. 

Drs. H. Imam Mujahid, MA selaku Kepala SMPN 1 Ponorogo menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad dilaksanakan mulai tanggal 17 hingga 20 September 2024.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut antara lain Khotmil Qur’an, lomba paduan sholawat, lomba adzan, da'i dakwah, Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Kaligrafi, dan acara-acara lain seperti sholih-sholihah Zepo, Tajamuk Kubro, serta Jum'at Berkah. 

Imam menekankan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah rasa kasih dan cinta kepada Nabi Muhammad SAW, sekaligus meningkatkan iman dan taqwa.

Bupati Sugiri Sancoko berharap agar seluruh siswa yang hadir dapat mengikuti tabligh akbar tersebut dengan khusyuk, sambil menegaskan pentingnya meneladani sifat-sifat Nabi dalam kehidupan sehari-hari. 

Ketua Komite SMPN 1 Ponorogo juga mengajak seluruh warga sekolah untuk menggali nilai-nilai luhur keteladanan Nabi Muhammad SAW, serta menjadikan sifat-sifat beliau sebagai pedoman dalam proses belajar dan kehidupan di masa depan.

Semoga kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad ini dapat membawa berkah dan mendekatkan siswa pada ajaran dan teladan Nabi. (Aw/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url