Donor Darah Dies Natalis ke-41 FEB Unwira Sumbang 40 Kantong untuk PMI NTT | lintas86.com

Donor Darah Dies Natalis ke-41 FEB Unwira Sumbang 40 Kantong untuk PMI NTT


lintas86.com, Kupang - Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-41 Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Katolik Widya Mandira (FEB Unwira), kegiatan donor darah berhasil dilaksanakan pada Kamis, 17 Oktober 2024, di Gedung Kampus Unwira. Kegiatan ini berhasil mengumpulkan 40 kantong darah yang disumbangkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT.

Inisiatif kegiatan ini dipimpin oleh Dekan FEB, Dr. M. E. Perseveranda, SE, M.Si. Ia menekankan bahwa kegiatan ini sejalan dengan visi FEB untuk menjadi komunitas ilmiah yang unggul, di mana generasi muda perlu memiliki sikap toleransi dan bela rasa terhadap sesama. "Dalam rangkaian acara Dies Natalis yang ke-41 ini, FEB harus mampu mewujudkan sikap berbelah rasa melalui kegiatan donor darah sebagai aksi kemanusiaan," ungkapnya.

Ketua Panitia Dies Natalis, Maria B. M. G. Wutun, SE., MM, menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian acara untuk menyongsong hari puncak pada 30 Oktober 2024. "Kami ingin menggerakkan dosen, pegawai, dan mahasiswa FEB Unwira untuk berperan dalam mendukung ketersediaan darah di PMI NTT dan keselamatan sesama manusia," ujarnya. Selain donor darah, acara ini juga mencakup kegiatan akademis dan pengabdian masyarakat.

Maria menambahkan bahwa FEB Unwira berencana untuk menjalin kerja sama lebih lanjut dengan PMI NTT terkait pemenuhan stok darah. "Kami berharap dapat membuat Nota Kesepakatan (MoU) untuk mendukung ketersediaan darah melalui kegiatan donor darah rutin setiap tiga bulan," tegasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh dosen, pegawai, dan mahasiswa dari FEB serta fakultas MIPA Unwira. Salah satu dosen Prodi Ekonomi Pembangunan, Maria Pongge, menyatakan bahwa kegiatan donor ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat yang membutuhkan. "Saya merasa bangga bisa membantu orang lain dan mengetahui bahwa tubuh saya sehat," ungkapnya.

Mahasiswa Prodi Manajemen, Yohanes Ardiman, juga menyampaikan rasa senangnya dapat berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan ini. "Saya merasa gembira bisa ikut serta dalam kegiatan donor ini. Selain membantu sesama, saya merasa lebih segar dan semangat," katanya.

PMI Provinsi NTT terus berupaya membangun kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat. Dari total 40 kantong darah yang terkumpul, rincian golongan darahnya adalah A (7), B (11), AB (3), dan O (19).

Mari terus bergerak untuk menolong sesama melalui kegiatan donor darah, karena ‘setetes darah Anda menyelamatkan nyawa sesama’. 

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersial tanpa seizin redaksi lintas86.com. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url