Gantikan Widiya, Rifky Apriyansyah Pimpin KSR PMI Unit Universitas Al-Khairiyah | lintas86.com

Gantikan Widiya, Rifky Apriyansyah Pimpin KSR PMI Unit Universitas Al-Khairiyah


lintas86.com, Cilegon - Sebagai bagian regenerasi kepemimpinan, Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR - PMI) Unit Universitas Al-Khairiyah menggelar kegiatan pelantikan pengurus periode 2024-2025.

Kegiatan pelantikan yang digelar di Gedung Serbaguna Universitas Al-Khairiyah ini dihadiri oleh Pengurus PMI Kota Cilegon diwakilkan oleh Bendahara, Muhammad Yunus beserta jajaran Staf Markas, Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Al-Khairiyah, Faizudin beserta jajaran dosen,  Komandan KSR PMI unit Universitas Al-Khairiyah, Rifky Apriansya, Komadaan KSR periode sebelumnya, Widiya Ningsih, Komandan KSR PMI Unit Markas PMI Kota Cilegon, Aldi Teguh Saputra dan Perwakilan UKM Universitas Al-Khairiyah serta undangan lainnya.

"Korps Sukarela adalah kesatuan didalam perhimpunan Palang Merah Indonesia, yang merupakan wadah kegiatan atau wadah pengabdian dan pembinaan anggota relawan PMI, relawan menjadi tulang punggung kegiatan untuk menjangkau lapisan masyarakat, baik Korps Sukarela unit Markas PMI maupun Unit Perguruan Tinggi. Perjalanan satu tahun terakhir ini KSR PMI unit Universitas Al-Khairiyah tentunnya telah banyak menorehkan banyak pengetahuan dan pengalaman berharga, untuk terus meningkatkan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat sekitar." terang Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis dalam sambutan yang disampaikan oleh Bendahara PMI Kota Cilegon, Muhammad Yunus, Hari Rabu (09/10/2024).

Lebih lanjut, dalam sambutannya itu pihaknya mengapresiasi kepengurusan KSR PMI Unit Universitas Al-Khairiyah periode sebelumnya dan juga selamat atas dilantikan kepengurusan periode yang sekarang.

"Atas nama Pengurus PMI Kota Cilegon, kami mengucapkan terimakasih atas bakti dan karyanya kepada kepengurusan periode 2023-2024 yang telah mendedikasikan bhakti dan karyanya untuk kemnusiaan, juga kepada kepengurusan yang baru dilantik periode 2024-2025 semoga amanah dalam mengemban misi kemanusiaan." terangnya.
 
Regenerasi kepemimpinan ditubuh KSR PMI Unit Universitas Al-Khairiyah ini dilakukan berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga dengan dilakukannya Musyawarah Besar atas berakhirnya masa kepengurusan periode sebelumnya dan menentukan Komandan Baru yang digelar pada bulan lalu tepatnya ditanggal 28 Juni 2024 dengan terpilihnya Rifky Apriansyah menggantikan Komandan KSR sebelumnya Widiya Ningsih.

Kepala Biro Kemahasiswaan, Faizudin dalam kesempatan itu berpesan kepada pengurus KSR agar dapat fokus menjalankan organisasi

"Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus KSR PMI Unit Universitas Al-Khairiyah periode 2024-2025, mudah-mudahan tambah eksis dan semangat menjalankan tugas kemanusiaan, saya berpesan agar adek-adek semua dapat fokus menjalankan organisasi KSR PMI unit Universitas Al-Khairiyah ini, disamping itu agar tetap mengutamakan  kegiatan belajar sebagai mahasiswa dikampus ini." pungkasnya.

Sementara itu, Komandan KSR PMI Unit Universitas Al-Khairiyah, Rifky Apriansyah dalam kesempatan tersebut berpesan kepada seluruh pengurus yang dilantik agar dapat bersinergi dan dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

"Kepada seluruh pengurus yang telah dilantik untuk sama-sama dapat bersinergi menjalankan amanat ini dengan baik, pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaannya. Semoga kepemipinan saya di kepengurusan KSR ini bisa berdampak positif dan membawa KSR PMI Unit Universitas Al-Khairiyah lebih maju kedepannya, pesan saya agar teman-teman konsisten dari awal hingga akhir." terangnya.
 

Dijelaskan juga, kegiatan pelantikan tersebut dirangkai dengan penyerahan SK Pengesahan Unit KSR PMI unit Universitas Al-Khairiyah dan Serah terima jabatan dari Komandan Periode Sebelumnya kepada Komandan saat ini periode 2024-2025.

*Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersial tanpa seizin redaksi lintas86.com* (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url