Inovasi PMI Batang dengan Koperasi dan Apotek sebagai Sumber Pendapatan Baru untuk Kemanusiaan | lintas86.com

Inovasi PMI Batang dengan Koperasi dan Apotek sebagai Sumber Pendapatan Baru untuk Kemanusiaan


lintas86.comBatang - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang telah meluncurkan inisiatif baru yang menggambarkan komitmen mereka dalam mendiversifikasi sumber pendapatan untuk mendukung kegiatan kemanusiaan. 

Pada Minggu, 6 Oktober 2024, PMI resmi meresmikan Koperasi Konsumen Peduli Sesama Sejahtera dan Apotek PMI sebagai langkah strategis untuk memberikan kontribusi yang lebih luas kepada masyarakat.

Ketua PMI Batang, Achmad Taufiq, menyampaikan harapannya agar inisiatif ini dapat memberdayakan potensi yang ada untuk menjadikan pendapatan PMI lebih mandiri dan tidak hanya bergantung pada dana bulanan. 

Koperasi yang dikelola oleh Muhni dan apotek yang dikelola oleh Rizal Roffada Hanif, S. Farm, akan beroperasi setiap Senin hingga Sabtu dari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

Langkah inovatif ini memperkuat posisi PMI sebagai lembaga yang tidak hanya mengandalkan sumbangan, tetapi juga aktif berkontribusi dalam perekonomian lokal. 

PMI Batang bertujuan untuk memprioritaskan pemanfaatan dana bulanan untuk kegiatan operasional, bantuan kebencanaan, dan program bedah rumah tidak layak huni, terutama bagi korban musibah kebakaran dan tanah longsor.

Dalam upaya ekspansi, PMI Batang juga merintis klinik kesehatan di Kawasan Industri Terpadu Batang, sebagai bagian dari visi jangka panjang organisasi. 

Meskipun fokus pada pengembangan usaha, PMI Batang tetap melaksanakan misi kemanusiaannya dengan memberikan cinderamata kotak P3K kepada kepala sekolah SD, SMP, dan SMA di wilayah Batang yang hadir dalam peresmian kegiatan tersebut.

Dengan diversifikasi usaha yang dilakukan, PMI Batang menunjukkan komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sambil menjaga kemandirian finansial organisasi. 

Langkah ini menjadi contoh bagaimana organisasi kemanusiaan dapat berinovasi dalam mengelola sumber pendapatan dan dalam menghadapi tantangan keuangan di era modern.

Inisiatif PMI Batang dengan Koperasi dan Apotek sebagai sumber pendapatan baru untuk kemanusiaan memberikan contoh konkret bagaimana lembaga dapat bertransformasi untuk memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url