KAI Apresiasi Jamin dan Warno, Warga Blora Penyelamat Kereta | lintas86.com

KAI Apresiasi Jamin dan Warno, Warga Blora Penyelamat Kereta


lintas86.com, Semarang – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 4 Semarang memberikan penghargaan kepada dua warga Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, yaitu Jamin (62) dan Sarmo (66), atas kepedulian dan tindakan cepat mereka dalam menjaga keselamatan perjalanan kereta api.

Penghargaan ini diberikan setelah kedua warga tersebut memberikan isyarat berhenti kepada masinis KA 132A Darmawangsa saat mengetahui adanya gangguan pada jalur rel, berupa rel putus di Km 57+1 antara Stasiun Doplang dan Stasiun Randublatung. Tindakan sigap Jamin dan Sarmo berhasil mencegah potensi kecelakaan yang dapat membahayakan penumpang.

Kepala PT KAI Daop 4 Semarang, Daniel Johannes Hutabarat, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kepedulian dan aksi cepat kedua warga tersebut. "KAI sangat mengapresiasi peran serta warga dalam menjaga keselamatan perjalanan kereta api. Kepedulian mereka sangat berharga dalam mencegah potensi bahaya," ujarnya. Jumat, (11/10/2024)

Sebagai bentuk penghargaan, Jamin dan Sarmo menerima uang tali asih, telepon seluler, serta voucher tiket kelas luxury dan eksekutif untuk perjalanan di seluruh wilayah Indonesia.

Daniel juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keselamatan jalur kereta api dan perlintasan sebidang dengan jalan raya. "Mari bersama-sama kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan perjalanan kereta api," tambahnya.

Ia berharap masyarakat segera melaporkan setiap gangguan atau potensi bahaya yang ditemukan kepada petugas KAI. Selama ini, KAI Daop 4 Semarang telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan di sekitar jalur rel kereta api.

Dengan kerja sama antara KAI dan warga masyarakat, Daniel berharap keselamatan perjalanan kereta api dapat terus terjaga demi kelancaran transportasi dan kenyamanan penumpang. (ANTARA/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url