Kebakaran Toko Bangunan di Jalan Ir. Juanda Ponorogo, Kerugian Ratusan Juta | lintas86.com

Kebakaran Toko Bangunan di Jalan Ir. Juanda Ponorogo, Kerugian Ratusan Juta


lintas86.com, Ponorogo - Kebakaran melanda toko besi dan bangunan Putra Persatuan milik H. Muhammad Noor, seorang pengusaha kayu asal Kalimantan, di Jalan Ir. Juanda, Kelurahan Tonatan, Ponorogo, pada Rabu petang (16/10/2024). Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB dan mengakibatkan kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 500 juta.

H. Muhammad Noor menjelaskan bahwa ia menerima telepon dari saksi mata, Ahmad Jaki Mubarok, setelah menunaikan sholat Isyak.

 "Saat saya tiba di lokasi, api sudah berkobar hebat," ungkapnya.

Menurut Ahmad Jaki, yang menjadi saksi pertama, kebakaran diduga berawal dari percikan api yang terlihat di titik tengah belakang gudang. 

"Melihat kebakaran itu, saya langsung menghubungi Pak Haji Muhammad Noor karena tidak tahu harus ke rumahnya," ujarnya kepada awak media.

Pada saat kejadian, toko dalam keadaan kosong dan tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian material yang dialami sangat signifikan. 

"Kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta," kata Muhammad Syahrasi, adik H. Muhammad Noor.

Api baru berhasil dijinakkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Ponorogo sekitar pukul 22.38 WIB setelah menerjunkan tiga unit mobil Damkar dan dua mobil tangki air dari BPBD.

Kepolisian setempat masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran ini. Masyarakat diimbau untuk lebih berhati-hati dan memperhatikan potensi risiko kebakaran, terutama di area yang padat dengan bahan mudah terbakar.

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersial tanpa seizin redaksi lintas86.com. (aw/min)
 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url