Muhammadiyah DIY Gelar Pertemuan Kader untuk Re-Tajdid Dakwah | lintas86.com

Muhammadiyah DIY Gelar Pertemuan Kader untuk Re-Tajdid Dakwah


lintas86.com, Yogyakarta - Sebagai gerakan dakwah yang berkemajuan dan berkesinambungan, Persyarikatan Muhammadiyah Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta mengumpulkan para kader, simpatisan, dan anggota Muhammadiyah di Kafe Kenalan Tamantirto Kasihan Bantul, Sabtu (12/10/2024).

Hadir para komunitas berwarna Muhammadiyah se Daerah Istimewa Yogyakarta undangan dari Lembaga Dakwah Komunitas PW Muhammadiyah DIY. Yang hadir ratusan para komunitas diantaranya; BikersMu Korwil DIY, PanahMu, MenembakMu, BuluMu, SarkemMu, MarimasMu, dan lain sebagainya. “LDK PWM DIY ini merupakan salah satu ikhtiar Persyarikatan Muhammadiyah untuk re-tajdid gerakan dakwah di berbagai komunitas yang ada di Yogyakarta,“ kata Ananto Isworo Ketua LDK PWM DIY.

“Sebagai gerakan konkretnya, LDK PWM DIY sudah membentuk Komunitas BikersMu Korwil Daerah Istimewa Yogyakarta, merangkul komunitas baik dari unsur olahraga dari PanahMu, MenembakMu (komunitas penembak), BuluMu (Komunitas bulutangkis). Ada juga gerakan di ranah masyarakat marginal, diantaranya MarimasMu, SarkemMu, komunitas eks penghuni lapas, dan lain sebagainya,“ tambah Ketua LDK PWM DIY ini.

Sebagai narasumber utama dihadiri langsung Ketua Lembaga Dakwah Komunitas Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muhammad Arifin. “Saya salut atas undangan dari rekan-rekan LDK PWM DIY, yang sebenarnya saya pengen ngobrol dengan anggota LDK PWM yang hadir malah puluhan orang dari berbagai komunitas di Daerah Istimewa Yogyakarta ini,“ kata ketua LDK PP Muhammadiyah ini.

“Kita di Lembaga LDK ini adalah fokusnya untuk membantu, merangkul, dan bersama sama berkembang bersama untuk mencapai tujuan dakwah Islam ala Muhammadiyah, dengan tanpa menakut-nakutkan melainkan dengan hati riang gembira dan bangga serta nyaman di Persyarikatan dan Islam ini,“ tutupnya. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url