PMI Ikut Sukseskan Hari Perhubungan Nasional di Banyuwangi | lintas86.com

PMI Ikut Sukseskan Hari Perhubungan Nasional di Banyuwangi


lintas86.com, Banyuwangi - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyuwangi berpartisipasi dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional yang diadakan di API Kabupaten Banyuwangi. Minggu, 06 Oktober 2024.

Acara ini berlangsung dari pukul 05.00 hingga 13.00 WIB, dengan rute start dan finis di API Banyuwangi, menempuh jarak sekitar 122,3 km.

Ismy, Kepala Seksi Pelayanan PMI Banyuwangi, menyampaikan bahwa kegiatan ini melibatkan 500 peserta yang menjadi penerima manfaat. 

Dalam acara tersebut, PMI memberikan layanan berupa penanganan pertolongan pertama dan penyediaan ambulans untuk memastikan keselamatan peserta.

Untuk mendukung pelaksanaan acara, PMI menyiapkan sarana berupa 2 unit ambulans, 2 unit motor tril, dan 2 set peralatan pertolongan pertama. 

Tim yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari Tim Ambulans PMI, Tim Ambulans dari Puskesmas Parijatah Kulon, dan Tim Ambulans dari Puskesmas Badean.

"Keselamatan dan keamanan seluruh peserta serta pendukung kegiatan menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan acara ini," ujar Ismy.

PMI Kabupaten Banyuwangi berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik demi kelancaran acara dan keselamatan semua yang terlibat. Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut atau dalam keadaan darurat, dapat menghubungi PMI Kabupaten Banyuwangi melalui kontak Hp 081 13 130 939, telp 0333 424240, atau datang langsung ke kantor PMI di Jl. Kartini 05 Kepatihan-Banyuwangi.

Diharapkan, kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat tetapi juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya pertolongan pertama dalam situasi darurat. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url