PMI Lumajang Bantu Korban Puting Beliung di Desa Selok Awar-awar | lintas86.com

PMI Lumajang Bantu Korban Puting Beliung di Desa Selok Awar-awar


lintas86.com, Lumajang – Palang Merah Indonesia (PMI) Lumajang menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung. 

Sebanyak 14 kepala keluarga (KK) di Dusun Krajan 1, Desa Selok Awar - awar, Kecamatan Pasirian, menjadi korban dari bencana yang terjadi pada 8 Oktober lalu.

Sebagai bentuk tanggap darurat dan untuk membantu pemerintah, PMI Lumajang melaksanakan kegiatan bhakti sosial pada hari Senin, 14 Oktober 2024. 

Kegiatan ini meliputi penyerahan bantuan berupa perlengkapan rumah tangga serta pemeriksaan kesehatan bagi para korban.

Nurhadi Santoso, SP, Wakil Sekretaris PMI Lumajang, menyampaikan bahwa kehadiran PMI di Dusun Krajan 1 merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak. 

“Kami hadir di dusun Krajan 1 ini sebagai bentuk kepedulian pada para korban terdampak. Kami melakukan pemeriksaan kesehatan seperti cek gula darah, kolesterol, dan tensi darah. Selain itu, kami juga menyerahkan bantuan. Semoga ini bisa meringankan beban korban,” ujarnya di lokasi kegiatan.


Kepala Dusun Krajan 1, Muhammad Irfan, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan dan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh PMI Lumajang. 

“Terima kasih kepada PMI Lumajang. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga kami yang terkena bencana angin puting beliung,” kata Irfan.


"Semoga kegiatan bhakti sosial ini dapat memberikan dukungan dan semangat kepada warga Dusun Krajan 1 dalam menghadapi masa pemulihan pasca-bencana. PMI Lumajang berkomitmen untuk terus hadir dan membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat seperti ini,". Tutup Nurhadi. 

*Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersial tanpa seizin redaksi lintas86.com* (rin/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url