Sibat PMI Desa Tugurejo Bantu Polres Ponorogo Distribusikan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan | lintas86.com

Sibat PMI Desa Tugurejo Bantu Polres Ponorogo Distribusikan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan



lintas86.comPonorogo
 - Polres Ponorogo bersama Siaga Berbasis Masyarakat (SIBAT) PMI Desa Tugurejo dan juga Destana berkolaborasi dalam aksi kemanusiaan mendistribusikan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Ponorogo.

Aksi ini dilakukan dengan menggunakan truk tangki berkapasitas 4.000 liter yang menyalurkan air bersih kepada warga di RT/RW 01/04 Dukuh Tugunongko Desa Tugurejo. Jumat, (18/10/2024)

"Hari ini kami membantu Polres Ponorogo dalam mendistribusikan bantuan air bersih untuk masyarakat di Ponorogo yang mengalami kesulitan," ujar Kartini, Wakil Ketua SIBAT PMI Desa Tugurejo.

 "Aksi ini merupakan wujud kepedulian SIBAT PMI dari Desa Tugurejo untuk membantu warga yang kesulitan mendapatkan air bersih.". Tambahnya

Kepala Desa Tugurejo, Siswanto, menambahkan bahwa aksi ini menunjukkan solidaritas dan kepedulian dari berbagai pihak dalam menghadapi tantangan bencana alam. 

"Kami sangat menghargai dukungan dari SIBAT PMI," ungkap Siswanto.

"Semoga SIBAT PMI Ponorogo dari Desa Tugurejo semakin sukses dalam menjalankan tugas kemanusiaannya," harapnya.

Nur, warga RT 01 RW 04 Dukuh Tugunongko Desa Tugurejo, mengungkapkan bahwa warga di Tugunongko sudah sebulan lebih mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

"Dengan bantuan air bersih ini, kami bisa memenuhi kebutuhan minum dan memasak," tuturnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, Polres, BPBD, PMI Kabupaten Ponorogo, serta SIBAT PMI Desa Tugurejo serta Destana yang telah memberikan bantuan berupa air bersih kepada masyarakat dilingkungannya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami," tutupnya

Aksi ini menjadi bukti nyata komitmen bersama untuk memastikan kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi di tengah tantangan bencana alam.

*Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersial tanpa seizin redaksi lintas86.com* (min)
Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url