Tingkatkan Kapasitas Relawan, PMI Cilegon gelar Capacity Building | lintas86.com

Tingkatkan Kapasitas Relawan, PMI Cilegon gelar Capacity Building


lintas86.com, Serang - Dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon gelar capacity building bagi relawan. 

Kegiatan capacity building ini dilaksanakan di Kampoeng 165 Padarincang Kabupaten Serang selama 2 hari dari tanggal 19-20 Oktober 2024, dengan peserta anggota tim Posko PMI Kota Cilegon dari unsur Korps Sukarela (KSR) Markas dan KSR PMI Unit Universitas Al-Khairiyah. 

"Capacity building ini sebagai sarana untuk meningkatkan kapasitas relawan khususnya tim Posko PMI, selain itu juga sebagai sarana mempererat silaturahmi antar relawan." terang Divisi Penanggulangan Bencana & Relawan, Alim, hari Minggu (20/10/2024). 

Sementara itu, Koordinator Posko PMI Kota Cilegon sekaligus Ketua Panitia Capacity Building, Dedi Ali Yusuf pihak menyebutkan ada berbagai aktifitas yang dilakukan pada kegiatan capacity building ini seperti berbagi pengalaman dan kegiatan outbound 

"Sebanyak sekitar 30 anggota tim Posko PMI yang mengikuti kegiatan ini, adapun kegiatannya berupa diskusi, berbagi pengalaman dan outbound untuk memperkuat kerjasama tim Posko PMI." Jelasnya.

Dalam upaya untuk memupuk kebersamaan dan persaudaraan yang semakin erat, serta menjaga keharmonisan dalam menjalankan Nilai-nilai 7 Prinsip Dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, kegiatan capacity building ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif bagi seluruh insan PMI Kota Cilegon.

"Semangat kebersamaan dan kesolidan antar relawan diharapkan dapat terus ditingkatkan melalui kegiatan-kegiatan seperti capacity building ini, sehingga PMI Kota Cilegon dapat tetap menjadi garda terdepan dalam memberikan bantuan dan dukungan dalam penanggulangan bencana serta pelayanan kemanusiaan,". Pumgkasnya

*Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersial tanpa seizin redaksi lintas86.com* (fah/min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url